Cek Harga Heat Detector Standar Internasional yang Kece Disini!

Apakah kamu sedang mencari informasi terkini tentang harga heat detector standar internasional? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kita akan membahas jenis detektor satu ini yang sesuai dengan standar internasional, lengkap dengan fitur-fitur canggih lengkap dengan keunggulan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini dan temukan heat detector yang paling sesuai dengan kebutuhanmu!

Apa itu Heat Detector? Ini Fungsi dan Cara Kerjanya!

heat detector guardall cara kerja heat detectorHeat detector adalah perangkat yang digunakan untuk mendeteksi adanya perubahan suhu yang signifikan dalam suatu ruangan. Berbeda dengan smoke detector yang merespon adanya asap, heat detector fokus pada peningkatan suhu yang bisa jadi tanda awal terjadinya kebakaran.

Perangkat ini sangat berguna terutama di area dimana penggunaan smoke detector kurang efektif, terutama area yang sering terpapar asap namun bukan dari kebakaran. Soal harga heat detector ini cukup bervariatif tergantung pada jenis, sertifikasi dan juga merek yang kamu beli.

Lalu, bagaimana cara kerja heat detector? Pada dasarnya, heat detector memiliki sensor yang peka terhadap suhu panas. Ada dua jenis heat detector yang umum digunakan, yaitu fixed temperature heat detector dan rate-of-rise heat detector.

Fixed temperature heat detector akan aktif ketika suhu mencapai titik tertentu yang telah ditetapkan, misalnya 57°C atau 135°F. Sementara itu, rate-of-rise heat detector bekerja dengan mendeteksi peningkatan suhu yang cepat dalam waktu singkat, misalnya kenaikan 8°C atau 15°F dalam satu menit.

Soal kepekaan dan jenis heat detector yang kamu gunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan lingkungan di mana perangkat tersebut kamu pasang. Fungsi utama heat detector adalah mendeteksi perubahan suhu yang cepat dan signifikan, ketika suhu mencapai tingkat tertentu, heat detector akan mengirimkan sinyal peringatan ke sistem alarm kebakaran.

Namun, perlu kamu ingat bahwa harga heat detector yang bervariatif ini tidak sepeka smoke detector dalam mendeteksi kebakaran yang baru mulai. Oleh karena itu, kombinasi antara smoke detector dan heat detector seringkali menjadi pilihan terbaik untuk perlindungan yang optimal.

Ternyata Ini 6 Perbedaan Heat Detector dan Smoke Detector!

jenis heat detector gambar heat detectorApakah kamu pernah bertanya-tanya apa perbedaan antara heat detector dan smoke detector? Kedua alat ini pasti sering kamu temui di gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan hingga gedung area industri.

Namun, meskipun keduanya berfungsi untuk mendeteksi kebakaran, cara kerja dan kegunaannya ternyata berbeda loh! Sekarang, mari kita lihat apa saja perbedaan utama antara heat detector dan smoke detector.

1. Cara Kerja

Heat detector memiliki cara kerja dengan mendeteksi perubahan suhu pada sebuah ruangan, sedangkan smoke detector mendeteksi partikel asap di udara.

2. Kecepatan Respon

Harga heat detector yang cukup kompetitif ini memiliki respon lebih lambat karena harus menunggu kenaikan suhu yang signifikan. Hal itu berbeda dengan smoke detector yang memiliki respon lebih cepat karena mendeteksi asap lebih awal.

3. Lokasi Ideal

Heat detector cocok untuk area dengan banyak partikel debu atau asap non-kebakaran, seperti dapur industri atau pabrik. Sedangkan, smoke detector sangat ideal untuk area bersih seperti kantor, ruang server, atau tempat umum lainnya.

4. Kemungkinan Alarm Palsu

Selain harga heat detector yang kompetitif, komponen ini juga sangat jarang memberikan alarm palsu karena hanya bereaksi terhadap suhu. Hal itu berbeda dengan smoke detector yang lebih rentan terhadap alarm palsu karena asap dari masakan atau rokok.

5. Jenis Kebakaran

Heat detector lebih efektif untuk kebakaran yang tidak menghasilkan banyak asap pada awalnya sedangkan smoke detector lebih efektif untuk kebakaran yang segera menghasilkan banyak asap.

6. Biaya dan Pemeliharaan

Heat detector biasanya lebih murah dan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit karena tidak memiliki komponen optik atau elektronik yang rumit. Sedangkan, smoke detector lebih mahal dan memerlukan pemeliharaan rutin untuk memastikan sensor tetap bersih dan berfungsi dengan baik.

Mau Cari Harga Heat Detector Terbaik dan Kualitas Unggul? Ini, Rekomendasinya!

harga heat detector perbedaan het detector dan smoke detectorJika kamu sedang mencari harga jenis heat detector terbaik dengan kualitas unggul? Jika iya, saya punya rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu GuardALL! Pasalnya, GuardALL terkenal dengan produk-produk deteksinya yang handal dan terpercaya.

Produk alat pendeteksi kebakaran ini memiliki rancangan khusus untuk memberikan keamanan maksimal di lingkungan industri dan komersial. Selain itu, soal spesifikasi heat detector GuardALL ini juga sangat lengkap loh! Tidak percaya? Cek penjelasan berikut.

  • Product Category: 2 Wire
  • Standby Current: 50 μA
  • Alarm Current: 20-25 mA @12 V
  • Operating Voltage: DC 9V – 35V
  • Alarm Indication: Red LED On
  • Temperature Range: -10°C ~ +50°C, Humidity ≤ 95 % RH
  • Temp. Trip Point: 57°C (135°F)
  • Rate of Rise: 8°C (15°F)/Min
  • Detection Range:50 M2 at 16-12 M Installation Height
  • Alarm Output: Remote

Harga heat detector GuardALL yang cukup terjangkau ini menawarkan banyak fitur canggih yang memastikan keamanan area industri dan komersial kamu. Dengan tegangan operasi DC 9V hingga 35V, alat ini sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai sistem listrik.

Selain itu, standby current hanya 50 μA membuatnya sangat efisien dalam penggunaan daya, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik yang berlebihan. Hebatnya lagi, alat ini dirancang untuk beroperasi dalam rentang suhu yang luas dari -10°C hingga +50°C, serta mampu berfungsi dengan baik pada tingkat kelembaban hingga 95% RH.

Jadi, jika kamu menginginkan heat detector dengan spesifikasi lengkap, performa handal, dan harga terbaik, GuardALL adalah pilihan yang tepat. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan penawaran terbaik untuk kebutuhan keamanan kalian.

Selain Harga Heat Detector GuardALL yang Kompetitif, Produk Satu Ini Juga Sudah Memenuhi 3 Standar Internasional Loh!

fungsi heat detector heat detector hargaSebagai produk yang diandalkan oleh banyak perusahaan, heat detector GuardALL telah memenuhi tiga standar internasional yang sangat ketat loh! Memang apa aja sih standar yang telah terpenuhi? Biar kamu tidak penasaran yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Standard EN54-5

Heat Detector GuardALL telah teruji dan dinyatakan lulus dalam hal kepekaan terhadap perubahan suhu dan keandalannya dalam berbagai situasi. Artinya, produk ini mampu memberikan peringatan dini yang akurat dan cepat, sangat penting untuk mencegah kebakaran besar.

2. Harga Heat Detector GuardALL Terbaik dan Berstandar UL 521

Standar ini berasal dari Underwriters Laboratories di Amerika Serikat dan fokus pada spesifikasi teknis serta keamanan dari detektor panas. Dengan lulus standar UL 521, heat detector GuardALL membuktikan bahwa produk ini memenuhi persyaratan ketat mengenai durabilitas dan kinerja yang konsisten.

3. Standar GB 4716-2005

Terakhir, adalah heat detector GuardALL telah lulus standar nasional China yang menetapkan persyaratan teknis untuk detektor panas. Hal ini menunjukkan bahwa produk ini juga memenuhi kebutuhan dan regulasi di pasar Asia, yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai produk global dengan kualitas tinggi.

Dengan harga heat detector yang kompetitif dan sertifikasi dari berbagai standar internasional, heat detector GuardALL adalah pilihan yang tepat bagi perusahaan yang mengutamakan keselamatan dan efisiensi. Produk ini tidak hanya memberikan perlindungan maksimal, tetapi juga menawarkan nilai investasi yang tinggi berkat keandalannya.

Apalagi, selain tiga standar internasional tersebut, heat detector GuardALL juga memiliki beberapa fitur unggulan yang patut kamu perhatikan. Produk ini mudah instalasi dan perawatannya, karena memiliki desain yang ergonomis dan user-friendly.

Jadi, jika kamu mencari solusi deteksi panas yang andal dan telah terbukti secara internasional, heat detector GuardALL adalah jawabannya. Dengan harga heat detector yang terbaik dan keunggulan yang dimilikinya, produk ini siap menjaga keamanan area industri kamu dengan optimal. Jika kamu butuh informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami!

Recommended Posts

Leave a Comment